Senin, 12 April 2010

implmntasi sstm infrmsi (3) sftskll

KETERKAITAN HUBUNGAN ANTARA SISTEM PENGGAJIAN DENGAN IMPLEMENTASI
SISTEM INFORMASI

Sistem pada penggajian sudah saya jelaskan pada artikel sebelumnya. Pada artikel ini saya akan mencoba menjelaskan keterkaitan sistem pada penggajian dengan implementasi sistem informasi.
sistem informasi adalah suatu sistem di dalam suatu organisasi yang mempertemukan kebutuhan pengolahan transaksi harian, mendukung operasi, bersifat manajerial, dan kegiatan strategi dari suatu organisasi dan menyediakan kepada pihak luar tertentu dengan laporan laporan yang diperlukan.
seperti pada sistem penggajian yang sudah dibuat sebelumnya dimana sistem penggajian ini ingin meningkatkan efisienitas dan efektifitas dari penggajian berjalan. fungsi fungsi yang ada akan di satukan menjadi satu aplikasi yang akan mendukung penggajian secara keseluruhan mulai dari input sampai menjadi output berupa slip gaji yang langsung dibagikan kepada para karyawan


Tujuan

Dengan digantikannya system konvensional dengan system yang baru maka akan mengakibatkan pekerjaan pekerjaan yang terjadi pada system konvensional akan menjadi lebih mudah. Misalnya pada masalah proses yang lama, dengan menggunakan aplikasi yang di implementasikan pada system baru maka proses yang tadinya harus melewati bagian bagian tertentu tidak akan dilakukan karena semua kalkulasi gaji, bonus bonus, akan langsung secara otomatis dikalkulasikan oleh program ini.

Masalah kedua tentang lama proses pengerjaan yang pada system konvensional sangat bergantung kepada jumlah pegawai yang hadir demi lancarnya aliran data, namun pada system yang baru ini tidak akan ditemukan masalah masalah seperti itu, karena semua proses yang terjadi akan diselesaikan dengan cara otomatis melalui media aplikasi yang dibuat. Tentu saja hal ini meningkatkan efektifitas dari pekerjaan yang dilakukan.

Pada masalah ketiga yaitu tentang masalah pengarsipan atau dokumentasi data juga akan dapat dipertanggung jawabkan, karena system yang akan dibuat mendukung system backup data, sehingga tingkat resiko kehilangan data dapat dikurangi secara drastis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;