Jumat, 09 Desember 2011

Bangkok backpacker kere mode hari 6 (*pulang)

oke last day di thailand, last day di pattaya.... oke ga mau di sia-sia in pastinya dong.. hari ini udah di rencanakan pergi ke koh larn island, pulau yang katanya cukup bagus pantainya.. wahh perlu di coba...

hari diawalin dengan sarapan, sarapan kali ini bayarrr soalnya kita ga pake paketan kamar + sarapan lg.. sarapan beli roti + selai di sevel di makan rame2 deh... kenyang juga makan 2 tangkep roti, kalau di itung-itung abis sekitar 20 baht seorang buat sarapan... mayann hehehe :p

abis siap2 kita langsung ambil motor yang masih dalam waktu penyewaan dan tancap gasss pol ke pelabuhan buat nyebrang ke koh larn island..

naek motor :p

pelabuhan nya ga jauh dari pattaya juga sekitar 5 menit lah naik motor kesana, sampai disana setiap kapal ternyata ada jadwal berangkat nya, setiap jam ada 1 kapal jalan ke pulau dan 1 kapal pulang ke pattaya. ongkos jalan ke koh larn island cuma 30 baht! waw.. murah amat, padahal perjalanan menempuh waktu sekitar 30 menit nyebrang laut...

oke setelah terombang ambing selama setengah jam, dan terombang ambing bau ketek turis rusia di samping ane @_@.. sampailah kita ke koh larn island.. dari kohlarn island kita pergi ke tien beach, naek semacam angkot gt.. bayar 20 baht buat ongkos angkot... sampai di tien beach... waww bner2 worth it.. jauh bgt beda sama tampilan pantai waktu masih di pattaya... disini jauh lbh bagus dehh... nih penampakan ane waktu disana :D

nah sambil nunggu jam 2 kita makan tuh di pinggir pantai itu, lumayan gede-gede itu ayam bakar jd kita pesen :D... pas makan terakhir ayam nasi sama aer abis cuma 80 baht... ayam nya segede gaban hahahah...

trus pas lg makan di seberang kita ngeliat tukang es turki yg lg ngaduk2 es krim nya...trus si tn ptri + ayu pergi buat nyobain rasanya.... enak lho walau rada aneh bentuk nya yg ga bs cair/netes --"..

ok then... uda saatnya cabut dr pulau + balik ke jakarta... dari pantai ternyata ada dermaga lagi dekat tien beach... nah kita jalan aja kesitu lbh deket kan daripada haru naek angkot lg ke pelabuhan yang pertama hehehe :P... naiklah kita dari situ bayar nya sama 30 baht bwat ongkos naik kapal.. sampai lah kita di pattaya lagi dan langung balik ke hotel + ambil koper dan masukin ke van yang udah nunggu bawa kita balik lg ke bandara... oh iya van nya bayar 200 baht seorang patungan lagi :p... dann.. dalam 1 jam sampailah kita balik lg di bandara... dan balik ke jakarta berangkat jam 8 malam sampai lg di jakarta jam 12 malam... dan kelar deh perjalanan ini hehehe...

total rincian biaya hari ke 6 :

total biaya seluruh perjalananan dari hari 1 - 6 = 3831 + 380 = 4211 baht

nah kalo di rupiahin kira2... hmm = 4211 x 300 = 1.263.300
total rupiah keluar bwat tiket + airport tax = 850.000
total semuanyaaaaaa = 2.113.300 atau kl dibuletin yaa 2,2 juta deh buat 6 hari... hmm masih mahal??
ini cerita gw, mana cerita luuuu hehehe...

nb : inget ini strict budget.. jgn terlalu strict jg.. sediain 25% bwat jaga2 dana darurat.. atau bs dalam bentuk credit card :D